Dihantam Krisis Populasi, Korea Selatan Darurat Angka Kelahiran

0 0

Sugeng rawuh Corner Prophets di Website Kami!

Read Time:1 Minute, 2 Second

Jakarta – Dihantam Krisis Populasi, Korea Selatan Darurat Angka Kelahiran

Korea Selatan kembali memecahkan rekor angka kelahiran terendah pada tahun 2023. Berdasarkan data, angka kelahiran tercatat hanya 0,72, menjadikannya yang terburuk di negeri ginseng tersebut. Hindari Gendong Bayi Sembarangan, Wajib Tahu Metode TICKS

Menurut Financial Times, populasi di Korea Selatan diperkirakan pada pertengahan tahun 2100, menjadi hanya 24 juta orang. Selain itu, hingga 249.000 anak akan lahir di Korea Selatan pada tahun 2022.

Angka ini masih tergolong rendah karena Korea Selatan membutuhkan setidaknya 500 ribu kelahiran setiap tahunnya agar pasar tenaga kerja dapat berfungsi.

Jika tidak dikendalikan, angka kelahiran diperkirakan akan terus menurun hingga tahun 2025, menurut Statistik Korea. Angka kelahiran terburuk dikhawatirkan hanya 0,65.

Sebelumnya, angka kelahiran sebesar 1,2 mengejutkan Korea Selatan untuk pertama kalinya pada tahun 2005. Hal ini membuat pemerintah memahami besarnya masalah ini dan mulai mengatasinya.

Kemudian Komite Presiden untuk Masyarakat Lansia dan Kebijakan Kependudukan dibentuk. Hal ini terus menentukan politik nasional. Namun terlepas dari upaya-upaya ini, Korea Selatan telah mencapai titik di mana masalah ini menjadi darurat nasional.

Para ahli sepakat bahwa ada dua penyebab utama rendahnya angka kelahiran di Korea Selatan saat ini, yaitu tingginya biaya pendidikan dan perumahan. Takut dengan dua harga tersebut, pasangan muda tak peduli untuk melahirkan dan membesarkan anak. Tonton video “Korea Selatan menyetujui larangan daging anjing” (suc/suc) Dihantam Krisis Populasi, Korea Selatan Darurat Angka Kelahiran

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %